Tools In Kitchen

peralatan dapur berupa-talenan-dari-kayu-dan-pisau-stainless
Cutting Board / Talenan adalah sebuah papan yang biasa digunakan untuk memotong daging atau bahan makanan lain, alat ini kebanyakan terbuat dari bahan plastik atau kayu. Bahan telenan tidak terbuat dari bahan logam karena jika digunakan untuk memotong bahan makanan, pisau yang digunakan akan tertap terjaga ketajamannya atau tidak cepat tumpul. Usahakan dalam membeli telenan ini dibedakan antara telenan untuk memotong daging dan telenan yang digunakan untuk memotong sayuran.
Knife/pisau merupakan peralatan memotong yang keberadaanya sangat vital dalam kegiatan masak-memasak. Pisau yang bagus untuk digunakan sebagai peralatan masak ini tentu yang tajam sehingga bisa lebih cepat, ringan, dan mudah dalam memotong berbagai bahan makanan. Selain pisau pemotong, usahakan juga memiliki pisau pengupas yang khusus digunakan untuk menguliti bahan-bahan makanan berkulit tipis seperti tomat dan wortel.
Cara Memberihkan: Cukup dengan membersihkan dengan air sabun dan di bilas dengan air bersih.

alat-dapur-berupa-penyaring-id-aliexpresscom
Strainer/Penyaring merupakan alat dapur yang digunakan untuk berbagai kebutuhan menyaring bahan makanan. Alat saring ini bisa digunakan untuk memisahkan sayuran mentah setelah dicuci dengan air, menyaring air spaghetti, atau juga bisa digunakan untuk menyaring mie instan yang telah dimasak dari dalam panci. Ada bnayak bentuk dan jenis saringan ini, untuk kualitas terbaik biasanya terbuat dari bahan stainless stell, dan ada juga yang terbuat dari alumunium yang berlubang.
Cara Memberihkan: Cukup dengan membersihkan dengan air sabun dan di bilas dengan air bersih.

Penggiling, merupakan peralatan yang digunakan untuk menggiling dan mencampur berbagai bumbu masakan sehingga bisa lebih lembut dan halus. Untuk alat penggiling bumbu tradisional biasanya ibu-ibu menggunakan “cobek”, untuk yang moderen biasanya menggunakan magic blender. Selain kedua alat tersebut, khusus untuk melembutkan kelapa dan bahan umbi-umbian biasanya menggunakan peralatan pemarut dan juga mesin penggiling khusus.
 Cara Memberihkan: Cukup dengan membersihkan dengan air sabun dan di bilas dengan air bersih.


 

1 komentar:

All About Kitchen

@soratemplates