Tools in Kitchen

Pan/Wajan.  Ini merupakan salah satu peralatan dapur yang digunakan sebagai alat memasak. Bahan pembuat wajan atau biasa di sebut penggorengan ini terbuat dari besi ataupun bahan logam lain. Fungsi wajan ini sebagai alat untuk mengolah berbagai macam bahan makanan kemudian dimasak dan pada akhirnya menjadi sebuah makanan.  Bahkan menurut beberapa tukang nasi goring, ada wajan yang dibuat dari bahan yang digunakan untuk membuat rel kereta api, karena dengan bahan tersebut wajan ini akan tahan lengket dan tahan lama juga. Namun untuk menjaga wajan tidak lengket dan berkarat, diperlukan adanya seasoning / pelapisan yang menggunakan minyak sebelum digunakan.
Peeler/ pengupas adalah alat yang terbuat dari stainless steel dan plastik. Peeler digunakan untuk mengupas bahan bahan makanan seperti wortel, kentang apel dan masih banyak lagi. Cara membersihannya dengan menggunakan air sabun dan membilas dengan air bersih. 
Sharpener/ pengasa adalah alat yang digunakan untuk mengasah pisau seperti small knife, vegetable knfi, chef knife dan pisau lainnya. Sharpener terbuat dari stainless steel dan cara membersihannya dengan menggunakan air sabun dan membilas dengan air bersih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Kitchen

@soratemplates