Daily VII

Syalom guys,
Minggu ini saya masih di section Bakery dan saya akan menjelaskan mengenai French Baguette atau yang biasa orang kenal adalah French Bread. Baguette atau biasa di baca baget merupakan jenis roti yang berasal dari negara Prancis yang enak di makan sehari hari.Umumnya roti ini memiliki bentuk bulat panjang dengan diameter 5-6 cm dan panjang 65 cm. Di Indonesia, roti baguette kerap disebut roti tongkat lantaran warna, panjang dan bentuknya memang mirip sekali dengan tongkat.
Konon, roti baguette sudah dikonsumsi oleh masyarakat Prancis sejak zaman Louis XIV pada 1800-an. Hingga saat ini, roti baguette selalu diidentikkan dengan budaya Prancis, dan kerap disebut sebagai roti Prancis.
Roti baguette ini punya rasa tawar dan tekstur luarnya yang keras, tapi di bagian dalam tetap lembut seperti halnya roti tawar. Roti baguette sering kali dinikmati dengan berbagai cara karena cita rasanya seperti roti tawar.
Misalnya roti baguette diiris, lalu diberi bawang putih dan mentega, kemudian dipanggang jadi seperti garlic bread. Bisa juga dinikmati dengan berbagai topping gurih seperti daging giling, atau ikan tuna dan dijadikan sajian sandwich dan juga bisa di jadikan condiment sup yg biasa di sebut krutong
Untuk dessert manis juga bisa dibuat dengan roti tongkat ini. Roti baguette juga bisa diberi olesan selai buah atau selai lainnya sesuai selera. Karena rasanya tawar, tekstur luar yang renyah dan lembut di dalam Anda bisa berkreasi dengan berbagai cara untuk menikmati roti baguette. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Kitchen

@soratemplates