Daily Report

Hai guys, setelah postingan tentang perkenalan diri saya, saya akan bercerita sedikit tentang aktivitas saya sehari hari.
Saya kuliah di Politeknik Pariwisata Makassar dan saya mengambil jurusan Manajemen Tata Boga yang sering kali masyarakat umum katakan "jurusan masak masak".
Pada minggu ini saya dan beberapa teman teman yang lain mengikuti Diklat" Ahli Produksi Aneka Olahan Berbasis Coklat" yang dilaksanakan di Balai Diklat Perindustrian selama 1 minggu dari tanggal 24-29 Juli 2017. Disana kami belajar teori tentang coklat dan membuat beberapa aneka olahan kue yang berbahan dasar coklat seperti, brownies, dodol coklat, pie coklat, 3 in 1 coklat, 3in1 jahe coklat dan selai coklat. Kami melakukan praktek di Kitchen Poltekpar Makassar 



  Setelah 1 minggu selesai, kami mengikuti kegiatan penutupan Diklat di Balai Diklat Perindustrian pada hari sabtu yang ditutup langsung oleh kepala  BDI Makassar dan selanjutnya kami mengemas semua barang untuk kembali ke rumah dan kami di beri uang saku yang diberikan oleh BDI

Ini merupakan beberapa foto hasil produk yang kami buar selama mengikuti pelatihan aneka olahan berbasis coklat:





 

 

3 In 1 Coklat
Bahan:
300 gr Coklat Dark
5 gr Coklat Bubuk
300 ml Susu Cair
Kayu Manis Secukupnya 

Brownies
Bahan: 
6 Butir Telur
150 gr Gula Pasir
125 gr Tepung Terigu
25 gr Coklat Bubuk
210 gr Coklat Dark Compound
150 ml Minyak Sayur

Almond Crispy Coklat
Bahan:
75 gr Butter
25 gr Gula Palem
100 gr Gula Icing\
1 Butir Telur
150 gr Tepung Terigu
50 gr Coklat Bubuk
5 gr Susu Bubuk
100 gr Kacang Almond

Pie Coklat
Bahan Kulit:
150 gr Tepung Terigu
90 gr Margarin
1 butir Kuning Telur
3 gr Garam
30 gr Air Dingin
Bahan Isi:
125 ml Susu Cair
280 gr Coklat Dark Compound
3sdm Margarin

1 komentar:

All About Kitchen

@soratemplates